>>> Cara Membuat Sitemap di Blogspot

Cara Membuat Sitemap di Blogspot
Sitemap bisa di umpamakan Sebagai Sebuah Peta dari seluruh isi sebuah website / blog kita.
 Dengan Sitemap blog akan semakin mudah untuk di kenali oleh Mesin pencari.

 Selain itu dengan adanya Sitemap pada website / blog kita. akan mempermudah pengunjung blog untuk mengetahui keseluruhan isi dari website / blog yang kita kelola. Sitemap Blog juga ikut berperan penting dalam SEO.
 yang dimana Banyak dilakukan oleh Para    Senior atau bahkan Master Blogger   yang Selaalu menempatkan Sitemap Blog/website mereka.

Namun untuk seorang Newbi seperti saya. terkadang  kesulitan dalam pembuatan Sitemap Blog   namun ada Trik sederhana untuk mengatasi hal ini. Seperti pepatah yang pernah saya temukan "Banyak Jalan Menuju Roma"
 Langsung saja ke topik Pembahasa yaitu : Cara Membuat Sitemap di Blogspot.

 Scrensot Pembahasan





 gbr di atas adalah potongan dari tampilan "sitemap" Blog Inspiration
cara membuatnya adalah sbb :

  1. Buat halaman Posting Baru , Saya sarankan Halaman Statis (  Static Page)

                   
lihat gab:
 perhatikan bagian yang saya kasih tanda. klik > Edit page< untuk membuat HAlaman Statis.
 2. Beri Judul Halaman misal: Daftar Isi,Content,Sitemap Blog atau apa menurut selera anda.
 3.pada posting yang akan Di buat pilih opsi "Edit HTML"


kett: perhatikan bagian yang di kasih Tanda.
 4.Kemudian MAsukkan "Code scrip" berikut ini



 <script src="https://sites.google.com/site/sawungwebhost/php/sitemapblog.js">
</script>
<script src="http://inspirationsawung.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc">
</script>
 
kett: pada  : http://inspirationsawung.blogspot.com anda ganti URL Blog anda.

5. Cek terlebih dulu sebelum mempubliskan dengan klik "Preview"
6. jika dah yakin Berhasil Dibuat klik "Publis"
7."Selesai"  
dan selesai sudah pembuatan "Sitemap Blog
Demikian Tutorial Sederhana dari saya.  Semoga Bermanfaat dan  Selamat mencoba.
Jika ada kesulitan dari pembahasan saya di " Pembuatan SItemap di Blogspot" Bisa tinggalkan Pesan melalui Kotak Komentar.

Artikel Terkait:

2 comments:

ijin kopi Scriptnya ea sob....Jangan lupa mampir ke blog gue ea..gue tuggu Followback Sama Komentarnya..Thankqiu

Monggo...Silahkan sob.
Followback telah meluncur ke target. Bisa d ceck d followers blog sobat. Thank,s kunjunganya.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More