>>> Mempercepat Booting Windows 7 dengan Setting Starup

Masih membahas tentang Windows 7.yang di mana pada pembahasan artikel saya kali ini adalah mengenai Cara Mempercepat Booting Windows 7.
Pada pembahasan kali ini cara yang akan dilakukan untuk mempercepat Booting windows 7 yaitu dengan melakukan Setting pada StartUp Windows.

Adapun Tujuan Dan Alasanya mengapa Melakukan Seting pada StartUp Windows adalah:

Alasan mengapa Melakukan Setting pada StartUp adalah :
Dengan melakukan Setting pada StartUp maka pada saat Booting Windows Hanya akan Me-Looad Program Pendukung System saja,tanpa  harus Looad Program/Aplikasi Lain.Sehinggga Memperingan Kinerja Windows saat Booting.
Tujuan Melakukan Seting pada StartUp Windows adalah Memperingan Kinerja Windows saat Startup serta Mempercepat Booting Windows 7.
Bagaimana Cara dan Langkah-Langkahnya adalah Sebagai Berikut :

  1. Pada Menu StartUp ketikkan perintah "msconfig" (tanpa tanda petik) Pada Kotak Search


Perhatikan Gambar di atas. setelah anda ketikkan perintah kemudian klik "Enter" pada keyboard anda.
kemudian akan muncul jendela Baru.tempat dimana kita akan melakukan Setting.

2. Setelah muncul jendela seperti gambar berikut.
Anda Pilih " General" kemudian pilih "Selective StartUp" untuk memilih/menyeleksi Program apa saja yang akan Load pada saat Windows Booting.
3. Setelah selesai anda klik "Apply"
4.Setelah selesai pada Step 2 dan 3.kemudian anda pilih pada jendela "StartUp" untuk melakukan Seleksi/pemilihan Program yang akan di Load /UnLoad.

Perhatikan gambar di atas.
kett :
  1. Jendela StartUp
  2. seleksi Program.yang dimana pada bagian ini kita akan melakukan seleksi Program yang akan Di Load / UnLoad. anda kaih tanda "Centang" untuk program yang akan Load pada startUp. dan sebaliknya . Anda Hilangkan tanda Centang untuk Prograng yang akan UnLoad.
  3. contoh Program pendukung System yang dimana jangan sampai anda hilangkan tanda "Centang" untuk Program yang ber-extensy "Windows System" seperti pada contoh.dimana windows System adalah Program Pendukung Windows.
  4. setelah selesai Seleksi Program Klik apply
  5. finissing klik "OK" dan akan keluar jendela kecil untuk kita Konfirmasi.
4.setelah selesai tahap 1,2,dan 3 akan muncul jendela kecil yang dimana sebagai Perintah akhir untuk Setting Windows StartUp.
Pada jendela ini Klik saja "Restart" untuk Restart Windows. Pada bagian ini windows akan melakukan Configurasi secara Otomatis.Dan Windows akan Berjalan Normal.

Demikian artikel dari saya,Selamat Mencoba dan rasakan Bedanya ,semoga bermanfaat
 jangan lupa di Shared.

Artikel Terkait:

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More