>>> Menulis artikel post dengan Windows Live Writer

Windows Live Writer adalah Sebuah Aplikasi Desktop pubishing blog yangdi kembangkan oleh Microsoft yang merupakan bagian dari Windows live.

Kegunaan dari Windows Live Writer salah satunya adalahKita bisa menulis artikel langsung dari Desktop kita  tanpa harus masuk ke Dasbord blog kita untuk menulis artikel.

wlwwindowslivewriter_thumb3Selain itu kita juga bisa menulis dan memasukkan foto/gambar secara  offline dengan aplikasi Windows Live Writer. hal itu sangatlah menguntungkan bagi anda yang mempunyai Coneksi internet yang Lambat. apalagi kalau hanya mengandalkan WIFI gratisan untuk Conecsi Internet.

Jadi kita bisa menulis banyak artikel dan di simpan dalam Draft kemudian kita bisa Publish artikel kapan saja  ketika kita terconecsi dengan internet..Selain itu hemat Conecsi dan waktu. kita juga bisa membuat hyperlink,Maps,table,video,tag dan masih banyak yang lainya.

Dan tidak ada salahnya anda mencobanya. Selain itu Apikasi Windows Live Writer juga banyak digunakan oleh kalangan Blogger karena kemudahanya.dan mungkin menjadi salah satu tools yang wajib di miliki oleh penulis atau Blogger.

Apakah Windows Live Writer Berguna untuk SEO??

“YA” Aplikasi Windows Live Writer  ini juga bermanfaat untuk SEO, secara default Blogger platform tidak mendukung Self Pinging Service yang berguna untuk memberitahukan search engine bahwa kita telah mempublikasikan artikel baru , dengan WLW hal itu bisa kita lakukan. Itulah sebabnya kenapa kita harus mencoba menggunakan aplikasi gratis ini.

Cara kerjanya adalah setiap kali kita mempublishkan artikel post baru lewat Windows Live Writer, Kita bisa langsung ping artikel ke Search Engine . dengan cara itu akan mempercepat artikel yang baru kita Post  Lebih cepat  ter-index oleh search engine, dan juga service ini akan memberikan posisi yang lebih baik di SERP (Search Engine Result Page), tetapi selain itu kita juga harus menjalankan optimasi SEO onpage seperti menambahkan navigasi breadcrumb dan juga  optimasi SEO offpage agar blog  lebih mantap di SERP, Windows Live Writer  ini hanyalah faktor kecil untuk optimasi SEO khususnya format penulisan artikel post yang benar dan SEO friendly

Cara untuk melakukan Ping artikel post adalah buka Windows Live Writer : Tools > Options > Ping Servers. Kemudian centang “Send pings to the url below”. Copy list url yang dibawah ini kemudian paste di kolom yang tersedia

http://rpc.pingomatic.com
http://rpc.twingly.com
http://api.feedster.com/ping
http://api.moreover.com/RPC2
http://api.moreover.com/ping
http://www.blogdigger.com/RPC2
http://www.blogshares.com/rpc.php
http://www.blogsnow.com/ping
http://www.blogstreet.com/xrbin/xmlrpc.cgi
http://blogsearch.google.co.za/ping/RPC2
http://blogsearch.google.com.au/ping/RPC2
http://blogsearch.google.com.br/ping/RPC2
http://blogsearch.google.com.do/ping/RPC2
http://blogsearch.google.com.vn/ping/RPC2
http://blogsearch.google.hr/ping/RPC2
http://blogsearch.google.ie/ping/RPC2
http://blogsearch.google.nl/ping/RPC2
http://blogsearch.google.pl/ping/RPC2
http://ping.kutsulog.net/
http://bulkfeeds.net/rpc
http://www.newsisfree.com/xmlrpctest.php
http://ping.blo.gs/
http://ping.feedburner.com
http://ping.syndic8.com/xmlrpc.php
http://ping.weblogalot.com/rpc.php
http://rpc.blogrolling.com/pinger/
http://rpc.technorati.com/rpc/ping
http://rpc.weblogs.com/RPC2
http://blo.gs/ping.php
http://www.pingerati.net
http://www.pingmyblog.com
http://geourl.org/ping
http://ipings.com
http://www.weblogalot.com/ping

untuk URL Server Ping ter-update lainnya silahkan Browser di Google

Tank’s semoga bermanfaat.

Artikel Terkait:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More