>>> Mysql can't start di windows 7

Cara mengatasi XAMPP  mysql can't start di windows 7.
Sebagai Web Developper atau yang biasa,hobby otak-atik website. mungkin pernah mengalami hal seperti berikut. khususnya pengguna XAMPP seperti saya.
  1. apache can't start
  2. mysql can't start
Pada kesempatan kali ini saya akan coba berbagi pengalaman ,yang dimana pernah saya alami dalam pengoperasian XAMPP sebagai web server dalam pengembangan website ataupun Design website sebelum Penerapan pada webserver induk. (Online)
.
Beberapa hari lalu saya mengalami pada XAMPP yng saya gunakan mengalami "Mysql can't start"
dala arti "mysql"tidak bisa kerja. / mysql tidak bisa start.

Penyebab mysql can't start pada windows 7 adalah "
  1. windows firewall
  2. UAC (User Account Countrol)
Jadi sebelum anda Install XAMPP ada baiknya anda ceck dulu 2 point di atas.

Artikel ini saya tulis semata-mta hanya sebagai pengingat saya saja. Sekaligus sebagai sarana berbagi Pengalaman sebagai pengguna XAMPP. dengan OS windows 7.

Cara mengatasi "mysql can't start" pada XAMPP di windows 7 adalah:
  • Uninstall XAMPP terlebih dahulu.
  • Non-active kan windows firewall pada komputer
  • non-active kan UAC
  • Re-Install XAMPP.
Setelah selesai jalankan kembali XAMPP seperti biasa .
Demikian artikel singkat dari saya,Semoga bermanfaat. Jika ada yang kurang jelas Bisa tinggalkan Komentar di bawah.



Artikel Terkait:

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More